Iklim Investasi Tidak Dipengaruhi Tindakan Demonstrasi

Kepala Tubuh Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong ikut mulai bicara berkaitan tindakan unjuk rasa atau demonstrasi yang sering berlangsung di Indonesia.

Menurut Lembong, demonstrasi yang seirng berlangsung di Indonesia berjalan dengan cara damai, serta teratur, serta memberikan Indonesia sebagai negara demokrasi, hingga tak bikin investor cemas.

“ (Demo-demo) Itu tunjukkan kalau demokrasi kita jalan. Nyaris semuanya demo-demo itu teratur, damai serta menurut saya malah itu mencerminkan satu kedewasaan, kematangan berdemokrasi, ” tutur Thomas Lembong pada acara Edelman Trust Barometer di Energy Building, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Menurut dia, hal semacam itu memberikan kalau dalam berdemokrasi tak ada yang dapat dibungkam atau ditutup-tutupi.

” Kita sebagai satu orang-orang dapat mengulas dengan cara umum, bahkan juga beberapa gosip paling peka seperti agama serta ras. Dengan cara alamiah ini terbuka, hingga kita dapat menyampaikan satu dialog umum. Jadi saya lihat malah ini positif, ” papar Thomas.

Iklim Investasi 2017

Disamping itu, Lembong memberikan, sekarang ini iklim investasi di Indonesia masihlah terbangun dengan baik. Seperti survey yang dikerjakan Edelman membuka tingkat keyakinan pada Indonesia alami penambahan dari 62 jadi 69.

Thomas menyampaikan, sekarang ini iklim investasi di Indonesia masihlah terbangun. Hal itu tampak dari survey yang dikerjakan Edelman dimana indeks keyakinan pada Indonesia malah naik.

” Bicara kebenaran tersebut yang bikin orang jadi yakin, bermakna tingkat keyakinan naik serta sentimen usaha juga naik, ” kata Lembong.

Dia juga menyebutkan optimistis berkaitan realisasi capaian invetasi pada th. ini sesuai sama tujuan, ditambah dengan paket kebijakan ekonomi sebagai pendorong.

” Saya optimis, untuk 2017 kami proyeksikan (capaian investasi) kurang lebih 11 % hingga 12 % serupa dengan th. lantas, kami tetaplah miliki ekspektasi trend positif selalu berlanjut, terlebih paket-paket kebijakan, ” kata dia.

” Sejumlah 15 paket itu saat ini masuk ke fase implementasi, serta menurut saya pada th. ini paket paket kebijakan itu bakal makin merasa sebenarnya dilapangan. ”

Berdasar pada hasil survey yang dikerjakan Edelman Trust Barometer mengungkap hal positif yakni indeks keyakinan Indonesia alami penambahan.

Indeks keyakinan naik dari 62 poin jadi 69 poin. Sedang indeks keyakinan di 21 negara alami penurunan dari 28 negara yang di survey.